Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II di Desa Pamoroh Berjalan Kondusif

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ll di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan berjalan secara kondusif. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Balai Desa Pamoroh, Kamis (18/6/2020), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 240 KK (kepala keluarga) penerima manfaat, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp600 ribu. Bantuan ini untuk meringankan beban ekonomi warga yang  terdampak pandemi covid-19.

Kepala Desa Pamoroh, Abdul Muni mengatakan, para penerima BLT-DD ini adalah warga yang tidak pernah menerima program bantuan dari pemerintah, seperti PKH, BPNT dan BST. Abdul Muni juga mengingatkan bahwa satu KK hanya boleh menerima satu program bantuan sosial.

“Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa warga yang sudah menerima bantuan PKH dan juga bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, satu KK hanya menerima satu program bansos. Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, penerima bansos tidak boleh dobel,” jelas Abdul Muni.

Abdul Muni berharap, bantuan BLT-DD ini bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari warga di tengah wabah Covid-19.

Penerima BLT berjumlah 260 KK dari 12 dusun yang ada di Desa Pamoroh. Meliputi Dusun Preng Ampel Selatan, Preng Ampel Utara, Banyuayu Barat, Banyuayu Timur, Sumber Bindung Barat, Sumber Bindung Timur, Bamalakah, Oray, Klompek, Tanamera, Bujudan dan Dusun Kendung.

Syamsul Hidayat selaku sekretaris Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan(RPBP) mengatakan, Pembagian BLT Dana Desa yang bertempat di Balai Desa Pamoroh berjalan dengan lancar. Pembagian bantuan ini dihadiri Camat Kadur, Kapolsek Kadur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pamoroh. (ndra)