Gubernur Jatim Saksikan Pembagian BLT-DD di Desa Bunder, Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder Kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan.

Acara penyerahan BLT-DD dan sembako tersebut disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para Kepala Dinas Jawa Timur secara telekonferensi (percakapan jarak jauh). Sabtu (16/05/2020).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur atas bantuan kepada masyarakat Pamekasan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan menyaksikan secara langsung proses penyerahannya.

“Kini masyarakat Kabupaten Pamekasan bisa tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Pemprov. Mari doakan agar bunda Khofifah selalu sehat dan sukses,” ucap Baddrut Tamam.

Pelaksanaan bantuan langsung tunai Dana Desa di Kabupaten Pamekasan ini merupakan yang pertama sejak tanggal 20  April 2020 di desa-desa di kabupaten Pamekasan.

Untuk sementara, sudah ada 56 desa yang telah mencairkan BLT-DD. Kabupaten Pamekasan menargetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua desa sudah selesai mencairkan BLT di Kabupaten Pamekasan.

Baddrut Tamam mengatakan, semua desa sedang melaksanakan musyawarah desa, khusus untuk menetapkan keluarga penerima manfaat. Sampai saat ini, tanggal 16 Mei 2020, dari 178 desa di Kabupaten Pamekasan sudah 176 desa yang telah melaksanakan musyawarah desa.

“Alhamdulillah Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat kedua setelah Jombang dalam melaksanakan pembagian BLT di Indonesia. Semua ini berkat doa dan bimbingan bunda Khofifah,” ujar Baddrut.

Kepala Desa Bunder, Hj. Iswanyanti mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pamekasan atas batuan kepada 142 KK penerima BLT pusat dan 142 kk dari Dana Desa.

“Baik BLT maupun sembako yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Hj. Iswanyanti di sela-sela penyerahan BLT-DD di desanya.

Ia berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus sebaran covid-19.

“Agar kita semua kembali hidup normal lagi,” pungkasnya. (ndra)