Tiga Desa di Sumenep Cairkan BLT Dana Desa

oleh -

Sumenep, Arahjatim.com – Tiga desa di Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Desa Legung Barat, Desa Totosan dan Nyabakan Timur melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pencairan bantuan dilaksanakan di balai desa masing-masing, Kamis (25/3/2021).

Camat Batang-Batang Joko Suwarno mengatakan, BLT-DD tersebut merupakan program pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Deang tsa (Permendes) Nomor 13 tahun 2020 tentang penanggulangan ekonomi dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca juga:

Maka dari itu pihaknya berharap, agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Hendaknya bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah penerima BLT Dana Desa di tiga desa tersebut masing-masing 25 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Bantuan yang dicairkan untuk BLT-DD bulan Januari tahun 2021.

Sementara, Kapolsek Batang-Batang Iptu Taufik Hidayat menyampaikan, bahwa Kecamatan Batang-Batang sudah masuk zona hijau Covid-19.

“Ini adalah peran aktif semua stakeholder dan segenap masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga Batang-Batang menjadi zona hijau,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, demi mempertahankan status zona hijau maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun).

“Setiap masyarakat yang akan mengadakan kegiatan hajatan diperbolehkan, akan tetapi harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya. (rif)