Pencurian Gabah Terekam Kamera CCTV, Polisi Lakukan Penyelidikan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48980212571_56ea0282fc_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Aksi pencurian gabah milik Samsiati (58) Warga Desa Dawuan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ter0ekam kamera CCTV milik warga. Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku membagi tugas. Satu pelaku menunggu di seberang jalan sambil mengawasi keadaan, sedangkan satu pelaku lainnya mengambil gabah yang ditaruh di teras depan rumah korban.

Korban, Sasmiati mengaku, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/10/2019). Saat pagi hari korban membuka lawang dan melihat karung gabah yang tercecer di halaman. Saat ia melihat ke teras rumah tempat menyimpan karung-karung gabah, ternyata 7,5 karung gabah miliknya sudah hilang.

“Padi itu baru panen lo mas, belum sempat saya jemur. Padi itu juga bukan milik saya sendiri karena sawah yang saya kelola bukan milik saya,” ujar korban, Selasa (29/10/2019).

Sementara Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap beredarnya rekaman CCTV pencurian gabah di wilayah Kademangan yang viral di media sosial. Dari unggahan di medsos tersebut kami melakukan penyelidikan dan mendapatkan alamat.

“Korban kehilangan gabah atau padi sebanyak 7 karung lebih, diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar 2 sampai 2,5 juta. Kami akan meminta keterangan dari korban, saksi serta memeriksa rekaman CCTV. Dari situ kami akan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” terang AKP Sodiq Efendi, Kasatreskrim Polres Blitar. (mua)