Pemuda Lumajang Persembahkan Medali Perunggu Sepak Takraw Putra

oleh -
Saiful Rizal (27) (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang,ArahJatim.com – Saiful Rizal (27), pemuda asal Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dalam tim sepak takraw putra pada babak penyisihan semifinal melawan malaysia di Ranau Hall, Palembang, Selasa (21/08/2018).

ArahJatim.com yang diperkenankan mewawancarai pemuda kelahiran lereng Gunung Semeru melalui telpon ini menceritakan suka dukanya selama menjalani latihan hingga keberhasilannya menyumbangkan medali pada ibu pertiwi.

Baginya, kunci kesuksesan di perhelatan pekan olah raga terbesar se-Asia ini dilakoninya dengan penuh suka, selain berlatih dengan serius dan rutin, do’a kedua orang tuanya juga tak luput ia minta ke pada orang yang membesarkannya sejak kecil.

“Alhamdulillah, ibu saya berpuasa agar saya bisa menang di perlombaan Asian Games ini mas,” tuturnya saat ditanya ArahJatim.com, Sabtu (25/08/2018).

Saiful Rizal adalah pemuda satu-satunya dari Kabupaten Lumajang masuk dalam kontingen Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018. Dia juga berharap agar olah raga sepak takraw kedepannya bisa dikembangkan terutama bagi para penerus bangsa di Lumajang.

“Semoga saja dengan keberhasilan ini dapat memotivasi teman-teman di Lumajang agar lebih menyukai olah raga ini,” tambahnya.

Kini Saiful Rizal masih berada di Palembang, karena masih harus melakoni dua nomor pertandingan lainnya, yakni di nomor dobel putra dan nomor kuadran. (rokhmad)