Pemprov Jatim Dukung Pamekasan Lakukan Percepatan Ekonomi di Masa Pandemi

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Pamekasan usai melakukan kunjungan kerja ke Sumenep, ini dilakukan dalam rangka mendorong kestabilan ekonomi serta Bakti Sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19 diPendopo Mandhepah Agung Ronggosukowati, Pamekasan.

“Mari bersinergi antar lembaga dalam membangun daerahnya. Sekarang kita mencatat perencanaan tingkat pembangunan melalui sensus BP untuk menghitung capaian-capaian pembangunan, IMP berapa, anggaran pendidikan berapa, anggaran kesehatan berapa, seluruh program harus terukur,” papar Khofifah.

“Dalam UU Nomor 13 Tahun 2011 tentang pembinaan fakir miskin, harus terdata di RT/RW. Bahkan di kepala desa hingga RT / RW, sehingga pemerintah tetap menggelontorkan bantuan pada masyarakat yang miskin dan terdampak pandemi. Ini yang dinamakan konsep buttom up, saya minta dikroscek kembali supaya tepat sasaran. Saya serahkan sertifikat-sertifikat tanah kepada Bupati dari Kepala Kanwil BPN Jatim untuk segera dibagikan kepada masyarakat yang telah mengurus sertifikat di BPN Pamekasan,” tukasnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Kabupaten Pmekasan.

“Terima kasih sudah membantu masyarakat Pamekasan untuk bisa mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat Pamekasan di masa pandemi Covid melalui program-program bantuan dari Pemprov Jatim. (adv/ndra)