Pemkab Kediri Saluran Bantuan Beras Ke Warga Terdampak

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kebijakan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno untuk  memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yg paling terdampak virus Corona sudah terealisasi hampir di daerah Kabupaten Kediri, seperti di daerah Kecamaten Badas desa Krecek.

Babinsa Desa Krecek Serda Gatot Santoso anggota dari Koramil 0809/11 Pare Kodim Kediri bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Krecek Kecamatan Badas bagikan beras sembako bantuan Pemkab Kediri kepada warga masyarakat kurang mampu. Rabu (15/4/2020).

Bantuan beras sembako yang dibagikan pada hari ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk membantu warga yang tengah megalami penurunan ekononi lantaran dampak dari bencana covid-19.

“Kami berharap semoga bantuan beras sembako ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban hidup masyarakat khususnya yang tergolong kurang mampu ditengah pandemi covid-19 ,”Ungkap Serda Gatot.

Sementara di Kecamatan Papar kegiatan penyaluran bantuan paket sembako itu dilaksanakan di dua Desa ,diantaranya Desa Ngampel dan Desa Puhjajar.

Sebanyak 210 paket sembako hari ini dibagikan  kepada warga masyarakat Desa Ngampel khususnya warga kurang mampu dan disambut antusias.

Sedangkan di Desa Puhjajar Pemerintah membagikan spreyer, masker, dan beras kepada masyarakat.

Danramil 0809/16 Papar Kapten Inf Nawang mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh bencana covid-19, maka hari ini kita bagikan beras kepada mereka.

“Selain beras, alat pelindung diri (APD) berupa Masker dan Spreyer juga diberikan kepada masyarakat, yang mana masyarakat diwajibkan mengenakan masker saat berada diluar rumah, dan melaksanakan penyemprotan secara mandiri. Ini dilakukan untuk menanggulangi wabah virus covid-19,”terang Kapten Inf Nawang.(das)