Jatim Kini Miliki 499 Kasus Pasien Positif Covid-19

oleh -

Surabaya, Arahjatim.com – Setelah beberapa provinsi mengalami kenaikan yang cukup mengejutkan dalam beberapa pecan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur juga terus mengalami peningkatan pada Rabu (15/4/2020). Jumlah kasus positif Covid-19 dari sebelumnya 474 kasus, kini menjadi 499 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, yang masih dirawat sebanyak 367 pasien.

“Tambahan kasus terbanyak di Surabaya ada 16 kasus tambahan, Kabupaten Probolinggo 7 kasus tambahan, Tulungagung 1 kasus tambahan, dan Sidoarjo 1 kasus tambahan,” terang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (15/4/2020) malam.

Sementara, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), jumlahnya bertambah menjadi 1.621 pasien. Dari jumlah itu yang masih diawasi 977 pasien. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 15.328 orang. Yang masih dipantau ada 7.855 orang. Khofifah menyebut, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah menjadi 86 orang. Tambahan 5 orang dari Lumajang 1 orang, Lamongan 2 orang, Surabaya 1 orang, dan Situbondo 1 orang.

“Yang meninggal tercatat hanya ada 1 pasien dari Surabaya. Semoga tidak ada lagi pasien yang meninggal,” ujar Khofifah.

Dari data yang dikeluarkan oleh pemprov Jatim, Khofifah selalu menghimbau kepada warga Jawa Timur untuk selalu waspada dan jaga diri masing-masing untuk mencegah laju penyebaran virus corona tersebut.

Dia mengajak warga Jawa Timur semuanya untuk ikut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

“Caranya dengan tetap tinggal di rumah, tidak keluar rumah kecuali karena urusan penting dan membiasakan cara hidup sehat,” pungkas dia.