Himpunan Alumni IPB Bersama RAPI Berikan Bantuan Kepada FRPB Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Relawan FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) yang tergabung di TIC (Tim Imunitas Corona) yang berposko di Bakorwil 4 Pamekasan kembali mendapatkan gelontoran bantuan kesehatan.

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berdinas di Kehutanan Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan 1 alat Hand Sprayer. RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) juga memberikan bantuan berupa 1 alat Hand Sprayer dan 5 liter Hand Sanitizer kepada para relawan FRPB yang tergabung dalam Tim Immunitas Corona (TIC) wilayah kerja se-Madura, Rabu(15/4/2020).

Bidang kemitraan FRPB, Wahyudi menyampaikan bahwa, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari para alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berada di Dinas Kehutanan Provinsi Jatim dan RAPI terhadap petugas non medis yang berada digarda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19″, ujarnya.

Selain itu, kita dari FRPB merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, serta kita akan lebih mempermudah dan mempercepat kerja kami dalam melakukan penyemprotan disinfektan diKabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep, karena merupakan wilayah kerja kami se- Madura,” tandasnya.

Kami bergerak untuk saat ini bukan hanya fokus pada tempat kerumunan massa, tetapi lebih ke tempat wisata yang saat ini banyak di tutup serta tempat-tempat ibadah dan sekolah yang ada di kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Sementara peta data sebaran Covid-19 per tanggal 15 April 2020 pukul 13.00 wib, di Kabupaten Pamekasan jumlah orang dengan resiko (ODR) 3585 orang. Jumlah orang dalam pantauan (ODP) 107 orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hasil lab negatif dua orang. Positif Corona sebanyak lima orang dan satu dari jumlah tersebut sudah meninggal dunia.

(Ndra).