Peduli Dampak Covid-19, Advokat Ponorogo Bagi-Bagi Sembako dan Masker

oleh -

PONOROGO, arahjatim.com – Untuk membantu meringankan beban hidup warga yang terdampak wabah Covid-19, Perkumpulan Advokat/Pengacara Ponorogo, Sabtu (18/4) tadi pagi melakukan aksi Peduli dan berbagi.

Kegiatan yang dilakukan para Advokat Ponorogo ini dilakukan, karena mereka merasa terpanggil dan tergerak untuk berbagi. M. Naziri, SHI. MH, koordinator aksi mengatakan, kegiatan para Advokat ini semata-mata untuk membantu meringankan beban hidup warga terdampak wabah Covid-19, khususnya yang mengandalkan pendapatan harian.

“Dengan adanya pembatasan aktivitas, mereka yang selama ini mengandalkan penghasilan harian tentu sangat merasa kesulitan. Untuk itu kami ingin membantu sekedarnya saja kepada mereka. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban mereka.” Kata Naziri kepada arahjatim.com ditemui disela-sela aksi.

Selain membagikan sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19, dalam aksi ini para Advokat dan Pengacara Ponorogo juga membagi-bagikan masker kepada warga.

“Selain sembako kami juga membagikan masker agar warga juga mengenakan masker sebagai upaya menangkal virus.” Imbuh Naziri.

Para Advokat Ponorogo usai melakukan aksi Peduli dan berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19.(Foto: ArahJatim.com/rib)

warga yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Mereka mengaku sejak ramai kasus Corona penghasilan merekan turun drastis. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka mengaku sangat keaulitan.

“Kami sangat bersyukur ada bantuan ini mas. Sampai jam segini tadi saya ngetem disini belum juga narik. Padahal di rumah anak istri saya menunggu apa yang saya peroleh hari ini” . Tutur seorang pengayuh becak yang mangkal di utara alun-alun Ponorogo.

Diketahui, selain membagikan sembako dan masker di kawasan kota, aksi peduli dan berbagi para Advokat ini juga melakukan hal yang sama di sejumlah wilayah Kecamatan di pinggiran kota. Bahkan merekan juga berbagi dengan para medis yang bertugas di RSUD Ponorogo. (rib)