Mobil Raib, Pria Asal Bojonegoro Tipu Warga Minggiran Kediri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Ari Wibowo (31) warga Desa Kedungsari Kecamatan Kemayang Kabupaten Bojonegoro harus meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolres Kediri.

Pasalnya, ia diamankan petugas unit Reskrim Polsek Papar, Sabtu (12/1/2019), lantaran telah melakukan penipuan terhadap H. Sunarno (59) warga Dusun Morangan Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun awal mula penangkapan pelaku penipuan tersebut.  Awalnya, petugas unit Reskrim Polsek Papar menindak lanjuti penyelidikan laporan H. Sunarno, pada Minggu (26/11/2018) lalu.

Ia merasa ditipu oleh pelaku lantaran mobilnya tidak kunjung dipulangkan oleh pelaku.

“Korban merasa ditipu oleh pelaku. Korban juga sempat menagih kepada pelaku tapi pelaku berkelit,” jelas Kapolsek Papar Iptu Bambang Suprijanto.

Awalnya, pada tanggal 27 Juli 2018 pelaku datang ke rumah korban menyewa mobil milik korban selama satu setengah bulan. Sewa perhari mobil seharga 250 ribu.

Baca Juga :

Pelaku datang ke rumah korban dikenalkan oleh saudaranya yang saat itu ada acara resepsi pernikahan. Alasan pelaku menyewa mobil milik korban adalah untuk bisnis usaha lampu LED running text.

Dalam sewa mobil itu pelaku tidak memberikan uang muka kepada korban. Setelah jatuh tempo 9 September 2018 pelaku tidak mau mengembalikan mobil dan uang sewa tidak mau diberikan.

Bahkan korban juga tertipu oleh ajakan pelaku yang mengajaknya berinvestasi usaha lampu LED running text.

“Mobil milik korban ini digadaikan oleh pelaku di Bojonegoro. Korban saat menagih ke pelaku selalu berkelit dan menghindar. Korban juga tertipu uang Rp 25 juta” ungkap Iptu Bambang.

Petugas unit Reskrim Polsek Papar kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Pelaku akhirnya berhasil diamankan di pinggir jalan Desa Minggiran. Pelaku tidak bisa berkutik saat diamankan oleh petugas kepolisian.

“Setelah kita lakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil kita amankan. Kami juga menemukan barang bukti mobil milik korban yang berada di Bojonegoro. Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan,” jelas Kapolsek Papar. (das)