Masuk Kantor BNN Kabupaten Kediri, Siapapun Wajib Lewati Bilik Sterilisasi

oleh -
Pengendara motor melewati bilik sterilisasi di Kantor BNN Kabupaten Kediri. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Menyikapi kian meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19 di tanah air, BNN Kabupaten Kediri melakukan upaya-upaya penangkalan. Khususnya menangkal masuknya virus corona ke lingkungan Kantor BNN Kabupaten Kediri. Upaya penangkalan ini diwujudkan dalam bentuk Bilik Sterilisasi Cegah Corona, yang dibangun Jumat (3/4/2020) lalu.

Tak perduli siapapun yang akan masuk atau berkunjung ke Kantor BNN Kabupaten Kediri, baik itu pegawai, tamu bahkan pimpinan sekalipun harus melalui proses sterilisasi terlebih dahulu di bilik yang telah disiapkan.

Bilik sterilisasi ini dibuat dengan tujuan untuk mensterilkan setiap pegawai maupun tamu yang hendak memasuki kantor BNN Kabupaten Kediri.

Siapapun yang datang ke kantor BNN wajib melewati bilik sterilisasi ini untuk disemprot dengan cairan disinfektan, kemudian melakukan cuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki kantor. Bagi pegawai, bila suhu tubuhnya kurang dari 38oC bisa langsung melakukan absensi dan mensterilkan tangan mereka menggunakan hand sanitizer. Sementara bagi yang suhu tubuhnya di atas 38oC  tidak diperkenankan masuk ke Kantor BNN Kabupaten Kediri.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati mengatakan, dalam rangka turut serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kediri, pihaknya tak henti-henti mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga kesehatan dan menerapkan jaga jarak.

“Di BNN Kabupaten Kediri sendiri, kami menggunakan metode bilik sterilisasi cegah corona, bagi siapapun yang akan berkunjung atau bertamu. Meskipun itu para pegawai BNN, wajib melalui proses sterilisasi,” tutur AKBP L. Dewi Indarwati.

“Namun saya tegaskan lagi bahwa kita menggunakan sabun antiseptik cair detol, jadi aman untuk kulit, kuman dan virusnya lenyap,” lanjut AKBP L Dewi saat dikonfirmasi.

“Selain itu, dalam menangkis penyebaran Virus covid-19, kami juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk membiasakan pola hidup yang sehat, salah satunya dengan berolahraga, berjemur di bawah terik matahari dan mengkonsumsi vitamin,” jelasnya.

Di tengah mewabahnya virus corona, “Mari kita bersama-sama berantas corona dan berantas narkoba,” pesan AKBP L. Dewi Indarwati. (adv/das)