Mas Dhito Perlunak Jamkesda Pelaku Usaha

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye Calon Bupati Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito hari sabtu (21/11) berkunjung perusahaan kerupuk uyel di Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Mas Dhito selain melihat proses produksi kerupuk, juga berdiskusi dengan pemilik dan karyawan untuk menampung aspirasi dan memberi solusi agar para pelaku bisa berkembang  dan memberikan legalitas usaha agar mensejahterakan masyarakat khususnya warga Kabupaten Kediri.

Mas Dhito mengatakan salah satu persoalan di usaha krupuk uyel tadi ternyata masih banyak pegawainya yang belum mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

Ia memberikan solusi bagi warga yang belum tercover BPJS, mereka bisa dicover melalui Jamkesda, namun ada persoalan tentang syarat dan kriteria yang agak kaku, perlu diperlunak lagi supaya bisa dirasakan warga Kabupaten Kediri.

Dicontohkan Mas Dhito, bahwa warga yang bisa menerima Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) yaitu warga yang rumahnya tidak ada listriknya. Belum tentu warga yang sudah ada listriknya sudah menjadi keluarga yang sudah  mampu.

“Jadi kriteria yang seperti ini akan kita kaji ulang  bersama-sama Dinsos dan Dinkes supaya Jamkesda bisa merata dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kediri, ” ujar Mas Dhito. (das)