Mas Dhito Kampanyekan Program DITO

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye Blusukan Calon Bupati Kediri tahun 2020 Hanindhito Himawan Pramono atau Mas Dhito pada hari jum’at (20/20) berkunjung ke petani desa sumberejo kecamatan kandat Kediri.

Blusukan ke Muhammad Kemal Ghozi Ketua Gapoktan Kelompok tani Sumberejo sesuai dengan Program andalan Mas Dhito yaitu Desa Inovasi Tani Organik  di singkat DITO, tokoh pegiat organik yang memiliki lahan seluas 1, 5 hektare ditanami nanas dan cabe sudah menggunakan pupuk organik.

“Saya menemukan tokoh penggiat tani organik yang sudah menggunakan pupuk organik selama kurang lebih 3 tahun, yang memiliki lahan seluas 1, 5 hektare yang ditanami nanas dan cabe,” ujar bapak 1 anak ini.

“Bapak Ghozi sudah menggunakan pupuk organik dan bahkan sistim pengairannya sudah modern. Artinya petani-petani ini akan saya kumpulkan untuk mempermudah berjalannya program Desa Inovasi Tani Organik, ” ucapnya.

Mas Dhito menjelaskan, saya sempat salah memprediksi bahwa masyarakat Kabupaten Kediri khususnya para petani tidak begitu berkenan dengan pupuk  organik.

“Ternyata setelah saya turun ke lapangan  cukup banyak petani petani yang antusiasnya cukup tinggi terkait dengan tani organik, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Mas Dhito menambahkan kebetulan nanti pada tanggal 24 Nopember kita akan ada panen raya tani organik dari program yang saya lakukan.

Sebelumnya Mas Dhito juga melakukan blusukan ke pasar hewan Rojokoyo di Desa Purwokerto dan dilanjutkan menemui para guru Madin, TPQ, RA dan PAUD menyampaikan beberapa keluhan yang menjadi perhatian dari Mas Dhito nanti jika diberi amanah memimpin Kabupaten Kediri.(das)