Mas Dhito Ke TPA Temui Pemulung

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono Sabtu (31/10) melakukan makan bersama dengan puluhan pemulung sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Sekoto Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Usai makan bersama Mas Dhito mendengar keluhan para pemulung sampah. Rata-rata mereka belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, termasuk JKN KIS, PKH, dan BPJS Kesehatan.

Sebanyak 21 orang, dari 40 pemulung sampah, belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah. Dhito akan mengecek dan mengajukan ke instansi terkait mengapa mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

” Seharusnya mereka para pemulung mendapatkan BPJS Kesehatan dari Pemerintah, maupun bantuan lainnya. Karena, mereka bersinggungan langsung dengan sampah, yang rentan dengan kesehatan,” ujarnya

Lebih lanjut Dhito menuturkan selama ini Ia berkampanye turun langsung kebawah untuk mengetahui persoalan persoalan tingkat kesulitan yang rendah sampai tingkat kekomplekannya tinggi, makanya seorang pemimpin harus sering turun kebawah, ini sesuai dengan wejangan yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memikirkan nasib wong cilik.

Selain mendatangi tempat pembuangan akhir di Desa Sekoto Kecamatan Badas, MasĀ  Dhito juga menyempatkan diri mengunjungi BUMDes (badan usaha milik desa) di Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.(das)