Maksud Hati Hendak Mandi, Pengamen Tak Bisa Berenang Hilang Tenggelam

oleh -
Petugas BPBD Lumajang menunjukan foto korban tenggelam di sungai Bondoyudo yang diperoleh dari rekan korban sesama pengamen jalanan. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Seorang pengamen jalanan tenggelam saat akan mandi di sungai Bondoyudo Lumajang Jawa Timur pada Senin sore (5/3/18). Pengamen tersebut diketahui bernama Al Farisi (21) warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian bermula saat korban bersama empat rekannya hendak mandi di sungai besar dan berarus deras tersebut. Korban yang tidak bisa berenang itu mengira sungai tersebut dangkal, sehingga ia tenggelam dan terseret arus cukup deras.

“Pengamen bersama empat rekannya, dia sudah lepas baju kok tiba-tiba langsung nyemplung, ternyata gak bisa berenang. Dikiranya dangkal sungai tersebut. Teman-temannya yang empat ini selamat, cuma yang korban ini saja yang tenggelam terbawa arus,” kata Adiarto Hendro, Kasubdit Kedaruratan BPBD Lumajang yang berada di lokasi kejadian.

Petugas gabungan dari TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Lumajang menyusuri sungai Bondoyudo, di Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.  Tim reaksi cepat tersebut langsung melakukan pencarian dengan menyusuri semak belukar. Namun hingga Senin petang belum ditemukan. Karena hari mulai gelap, proses pencarian akan dilakukan pada esok hari,

Sementara itu, keempat rekan korban diamankan ke mapolsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan. (rokhmad)