Mahardika Serap Aspirasi Masyarakat Di Rumah Aspirasi, Blitar

oleh -
Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) M. Mahardhika Suprapto dan tim ahlinya menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan konstituennya di Rumah Aspirasi, Jalan Candi Jago Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) M. Mahardhika Suprapto melakukan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di Rumah Aspirasi, Jalan Candi Jago Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Didampingi tim ahlinya, yaitu Ferri Febri dan Chita Agustina, M. Mahardhika turun langsung ke daerah untuk mendengar langsung aspirasi konstituennya. Acara Dengar Pendapat Masyarakat ini dihadiri para tokoh agama, dan juga warga setempat.

M. Mahardhika dan tim ahlinya sengaja turun ke masyarakat, untuk mendengar serta menyerap langsung aspirasi dari masyarakat kalangan bawah.

Di depan para tamu undangan, M. Mahardhika mengatakan, bahwa sebentar lagi wilayah Jatim akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Ia berharap agar masyarakat menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Saya hanya mengingatkan masyarakat, agar pandai-pandai memilih calon yang sesuai dengan harapan masyarakat. Dilihat dulu latar belakangnya dan juga visi-misinya, apakah sesuai dengan harapan rakyat kecil atau tidak. Jangan sampai karena beda pilihan, akan membuat masyarakat terpecah-belah,” terang Mahardhika.

Selain itu, M. Mahardhika juga menjelaskan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperuntukkan bagi para pelajar, mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“PIP merupakan program dari Kementrian Pendidikan, dan kita berharap warga yang belum masuk untuk segera mendaftar. Sehingga adik-adik pelajar bisa merasakan manfaat dari program tersebut. Karena Program PIP bisa membantu anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tambahnya.

Usai mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat di Rumah Aspirasi, M. Mahardhika dan rombongan akan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. (mua)