Tidak Sabar, Beginilah Nasib Pemotor Ini Saat Terserempet Truk Gandeng

oleh -
Petugas kepolisian mengevakuasi korban Trimo (67), warga Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar yang tewas akibat terserempet truk gandeng. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Nasib nahas menimpa Trimo (67), warga Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Pengendara motor dengan nomor polisi AG 3812 KV itu tewas mengenaskan setelah menyerempet truk gandeng dengan nomor polisi AG 8241 UP tepat di traffic light pertigaan Herlingga, Kota Blitar.

Dalam rekaman kamera Trafic Management Center (TMC) terlihat, satu mobil dan beberapa sepeda motor berhenti di pertigaan Herlingga, Kota Blitar. Tiba-tiba dari arah belakang, sebuah truk gandeng melaju. Saat bersamaan, satu sepeda motor berniat mendahului mobil di depannya dari sebelah kiri. Belum sempat mendahului, sepeda motor tersebut langsung terserempet dan terguling ke kolong truk.

“Kondisi korban meninggal dunia di TKP, akibat luka parah di kepala. Kondisi kendaraan korban juga mengalami rusak parah,” ungkap Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Yanto Mulyanto, Senin (12/3/18).

Sementara Sikan sopir truk gandeng mengaku tidak mengendarai truk gandengnya dengan kecepatan kencang. Ia berjalan terus karena ada tanda belok kiri langsung jalan.

“Saat lampu hijau, sepeda motor itu masih dibelakang truk. Kemudian tiba-tiba dia terlihat ngebut karena ingin mendahului mobil yang sedang berhenti di depannya. Belum sempat mendahului saya lihat dari spion motor sudah terguling ke arah truk,” paparnya.

Pasca-kejadian arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan beberapa saat. Sopir truk langsung diamankan oleh petugas, untuk dimintai keterangan. Sementara korban langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. (mua)