Longsor Di Blitar, Begini Kondisi Rumah Yang Tertimbun Tebing Setinggi 10 Mtr

oleh -
Tampak rumah korban, Sunari mengalami kerusakan parah di bagian depan. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Lantaran diguyur hujan deras, tebing setinggi 10 meter longsor menimpa rumah Sunari (30), warga Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Akibat kejadian ini rumah korban rusak berat. Bahkan tembok bagian depan rumahnya pun jebol.

Tidak hanya menderita kerusakan rumah, korban juga harus rela sepeda motor miliknya yang diparkir di teras rumah tertimbun longsor. Beruntung tidak ada penghuni rumah yang tertimbun.

“Sebelum longsor, wilayah Kecamatan Gandusari diguyur hujan deras. Saat sore tiba-tiba tebing setinggi 10 meter longsor, sehingga menimpa rumah Sunari yang rumahnya tepat berada di bawah tebing, sehingga mengakibatkan kerusakan dan membuat rumah korban rusak.” ujar AKP Purwadi, Kasubag Humas Polres Blitar.

Material longsor menutupi pintu masuk rumah korban. (Foto: arahjatim.com/mua)

Saat kejadian, korban bersama kakeknya sedang berada di dalam rumah. Korban berada di ruang tamu, sedangkan kakeknya berada di kamar tengah.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami luka ringan pada kaki kiri, karena terkena jendela yang di terjang longsor dan beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian material diperkirakan sekitar sepuluh juta rupiah,” pungkas AKP Purwadi. (mua)