KTK Baksos Di Dua Desa Perbaiki Jalan Sepanjang 4,5 Km

oleh -
Bakti Sosial Komunitas Trail Kediri di Lapangan Sidomulyo Puncu Kab Kediri.

Kediri, Arahjatim.com – Komunitas Trail Kediri ( KTK ) dan Suryanation melakukan Bakti Sosial yang berbeda pada dua desa yang ada di Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri . Baksos yang diberikan KTK berupa perbaikan jalan sepanjang 4,5 km .

Slamet Budiono Ketua KTK, dalam keteranganya mengatakan, jika pada awalnya baksos yang dilakukan oleh KTK dan Suryanation , karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait banyaknya jalan yang berlubang yang mengakibatkan banyak timbul korban .

“Setelah kita diskusikan dengan KTK ternyata mereka mendukung dengan baksos memperbaiki jalan,” ungkap Slamet saat ditemui diacara even dan baksos yang dilakukan di lapangan Sidomulyo Kecamatan Puncu, Sabtu (24/2/18).

Adapun Baksos yang diberikan KTK ini dengan model patungan antar anggota, dan KTK sendiri tidak mematok iuran ke anggota untuk baksos ini .

“Kita patungan bersama dan nilainya cukup untuk memberikan baksos pada masyarakat Desa Watugede dan Desa Sidomulyo,” ungkap Slamet Budiono yang juga Direktur SDM PT GG ini.

Di tempat terpisah H.Ali ketua panitia even KTK dan juga Baksos mengatakan, jika pihak panitia mengucapkan terimakasih pada Suryanation yang mensuport agenda acara KTK baik even maupun baksos yang dilakukan pada dua desa yaitu desa Watugede dan desa Sidomulyo Kecamatan Puncu.

“Even dan juga Baksos ini dapat terselenggara karena adanya suport dari Suryanation,” kata H.Ali.

Lebih lanjut untuk kegiatan even akan diadakan selama dua hari mulai Sabtu 24/2 sampai Minggu 25/2 besok, dan peserta yang mengikuti even KTK berjumlah hampir 500 rider dari berbagai kota bahkan ada yang sampai dari Singapura.

Salah seorang Rider menlakukan aksinya di even dan Baksos di Lapangan Sidomulyo Puncu Kabupaten Kediri. (Foto:Arahjatim.com/das)

“Mereka ingin menjajal track yang disediakan oleh panitia Dari KTK, ” tutur ketua Panitia .

Sementara untuk baksos yang dilakukan KTK adalah perbaikan jalan hingga mencapai 4,5 km , dan mudah-mudahan apa yang KTK lakukan. Ini bermanfaat bagi banyak masyarakat.

“Sekarang kalau lewat desa Watugede yang dulu jalanya rusak saat ini sudah halus ” pungkas Ketua panitia.

Sementara dari tanggapan peserta Event KTK dan juga Baksos mengatakan, jika sangat salut dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh KTK Kediri dengan melakukan baksos memperbaiki jalan sepanjang 4,5 km dengan cara patungan.

“Saya salut dengan KTK dibawah pimpinan Mbah Met yang telah melakukan baksos lain dari yang lain, ” ungkap rider asal Malang ini.

Rider juga mengatakan jika even yang dibuat oleh KTK ini sungguh menarik untuk peserta karena track yang sulit dan penuh tantangan.

“Saya mencoba tanjakan yang diberikan KTK saya coba 25 kali gagal terus, namun saya salut dengan KTK ” tambah rider berperawakan tinggi ini. (das)