Keindahan Burung Merak Meriahkan Dies Natalis SMKN Ngasem Kediri

oleh -
Salah satu peserta Kediri Exotic Carnival. Acara yang digagas oleh SMKN 1 Ngasem Kabupaten Kediri dalam rangka Dies Natalis tahun 2018 dengan menampilkan busana-busana kreasi para siswa dan siswi. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, Arahjatim.com – Sangat kreatif dan inovatif itulah kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana para siswa-siswi menuangkan idenya dalam Kediri Exotic Carnival. Acara yang digagas oleh SMKN 1 Ngasem Kabupaten Kediri dalam rangka Dies Natalis tahun 2018 dengan menampilan busana-busana kreasi para siswa0-siswi.

Berlangsung di bawah teriknya matahari tak membuat semangat para siswa-siswa ini luntur. Sebanyak 116 peserta mengikuti kegiatan ini yang mampu membuat decak kagum para penonton yang hadir.

Disaksikan oleh ratusan penonton yang memagari rute karnaval menambah meriah acara yang digelar di area Simpang Lima Gumul ini (22/4). Penonton yang sangat antusias menyaksikan jalannya acara tersebut tak henti-hentinya mengabadikan dengan kamera maupun ponsel yang dibawanya.

Ratusan penonton yang memagari rute Kediri Exotic Carnival menambah meriah acara yang digelar di area Simpang Lima Gumul (Foto: arahjatim.com/das)

Kepala Sekolah SMKN 1 Ngasem Gatot Sukarno dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas para pelajar dalam memadukan busana daerah yang dibalut dengan kreasi modern.

“Harapan kami selain pelajar unggul dalam bidang akademik juga unggul dalam bidang non-akademik salah, satunya dengan digelarnya Kediri Exotic Carnival. Selain itu juga anak-anak yang hadir pada acara ini ikut mempromosikan segala potensi yang ada, mulai dari Pariwisata, UMKM, situs-situs bersejarah dan lain sebagainya,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si yang hadir dan turut membuka acara tersebut mengatakan kegiatan seperti ini merupakan wujud peran serta dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Kediri.

“Bulan Juli nanti Pemerintah Kabupaten Kediri akan menggelar pekan budaya. Pada pekan budaya nanti salah satu isinya menampilkan fashion show seperti ini. Kita tidak boleh kalah dengan daerah lain, bulatkan tekat Kabupaten Kediri harus bisa mendunia,”  jelasnya. (das)