Safari Politik Di Blitar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Katakan Ini…

oleh -
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat menggelar safari politik di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (23/4/18). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggelar safari politik di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (23/4/18). Di hadapan ribuan kader dan relawan Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang juga sebagai ketua MPR RI menyatakan, jika saat ini PAN belum ketok palu terkait dengan koalisi pada Pilpres 2019.

“Saat ini PAN masih membuka pintu koalisi terhadap partai manapun,” ungkap Zulkifli Hasan, Senin (23/4/18).

Menurut politi yang akrab disapa Zulhasan ini, PAN jelas mengusung kadernya. Namun melihat kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk maju tanpa koalisi dengan parpol lain. Karena syarat mencalonkan presiden-wakil presiden minimal harus 20 persen dari kursi yang diperoleh di DPR. PAN sendiri dengan jumlah 8 persen kursi jelas membutuhkan koalisi agar bisa mengusung calon.

“Secara jumlah kursi kita jelas kurang, namun yang pasti kami jelas mengusung kader terbaik PAN,” papar Zulhasan.

Terkait arah dukungan terhadap Jokowi atau Prabowo saat ini Zulhasan juga menjelaskan jika partai masih mempertimbangkannya. Belum ada keputusan PAN akan berlabuh kepada Jokowi atau kepada Prabowo.

“Bisa dengan pak Prabowo, bisa dengan pak Jokowi. Tergantung dengan nanti gimana bentuk koalisinya,” jelasnya.

Sementara saat ditanya namanya yang santer masuk bursa cawapres untuk Jokowi, Zulhasan  menganggap hal itu sebagai sebuah kehormatan baik untuk dirinya serta PAN.

“Itu sebuah kehormatan,” jawab Zulhasan singkat.

Rencananya, Zulkifli Hasan akan berada di Wilayah Jawa Timur selama 12 hari, dan akan menggelar safari politiknya di 38 Kabupaten dan Kota di Jatim. (mua)