Kecamatan Kandat Terima Penyaluran JPS Provinsi Tahap 2

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Program bantuan sosial penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri terus bergulir. Kali ini bantuan datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Pemprov Jatim mengalokasikan program JPS tersebut bagi keluarga miskin berdasar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta keluarga rentan terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi Jatim.

Tidak terkecuali bagi Kabupaten Kediri. Salah satunya untuk warga wilayah Kecamatan Kandat dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 1195 kepala keluarga. Penyerahan dilakukan di tiga tempat yakni gedung serbaguna Desa Ngreco, gedung serba guna DesaTegalan serta gedung serbaguna kantor Kecamatan Kandat, (15/8/20).

Muhammad Nadib,Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kandat mengucapkan syukur alhamdulillah hari ini bisa diserahkan bantuan dari provinsi. Di masa pandemi ini banyak tambahan-tambahan bantuan. JPS Provinsi Jatim merupakan bansos dengan indeks bantuan senilai Rp.200 ribu/KPM yang diberikan selama tiga bulan. Dengan sasaran keluarga miskin yang tidak termasuk dalam keluarga yang telah mendapat bansos Kementerian Sosial, dana desa, dana APBD Kabupaten, PKH atau program sembako.

Muhammad Nadib menambahkan, harapan pemerintah Kecamatan Kandat dengan adanya bantuan jaring pengaman sosial ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19. Selain di saat pandemi covid 19 ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah dan selalu menjalankan pola hidup sehat. (Kominfo)