Karena Teledor, Tiga Ekor Kambing Nyaris Terpanggang Hidup-Hidup

oleh -
Dinas Pemadam Kebakaran Gunung Kidul mengerahkan empat unit truk pemadam untuk menjinakkan kobaran api.

Gunung Kidul, ArahJatim.com – Teriakan minta tolong seorang wanita mengagetkan warga Padukuhan Grogol, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (20/2/2021) malam. Ternyata teriakan itu berasal dari mulut Sakinah yang meminta pertolongan karena kandang kambing miliknya terbakar.

Kandang kambing itu dilalap si jago merah akibat keteledoran Sakinah, istri pemilik kandang kambing yang membakar tumpukan sampah tidak jauh dari kandang kambing miliknya. Api membesar hingga menyambar kandang kambing di dekatnya.

Kepada wartawan, Kasubbag Humas Polres Gunung Kidul, Iptu Suryanto menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Pertama kali diketahui oleh istri pemilik kandang. Saat sore hari, istri Roni Asmoro membersihkan sampah kemudian membakarnya berdekatan dengan kandang kambing. Kemudian pada malam hari terdengar suara teriakan Sakinah (42) istri pemilik kandang kambing, meminta tolong,” kata Iptu Suryanto.

Teriakan Sakinah membuat gempar tetangga sekitar rumahnya. Salah satunya Agus, yang dengan sigap langsung mengevakuasi tiga ekor kambing milik tetangganya itu yang sudah mulai terbakar. Sementara warga lainnya beramai-ramai membantu memadamkan jilatan si jago merah.

Dinas Pemadam Kebakaran Gunung Kidul pun turun tangan mengerahkan empat unit truk pemadamnya. Dibantu warga sekitar, petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api. Akhirnya si jago merah berhasil dijinakkan pada pukul 19.40 WIB.

Hingga berita ini diturunkan tidak disebutkan adanya korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai 400 ribu rupiah. (tis)