Hotel & Resto Gajah Mada Lumajang Cabut Iklan “Bersedia Lepas Hijab”

oleh -
Surat pernyataan permintaan maaf pihak manajemen Hotel & Resto Gajah Mada, Lumajang terkait info lowongan kerja yang bernuansa sara. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Polemik “bersedia melepas hijab” di salah satu poin persyaratan menjadi karyawan Hotel dan Resto Gajah Mada Lumajang membuat geger jagat maya setelah viral di media sosial. Khawatir hal tersebut dapat menimbulkan polemik di masyarakat, pihak manajemen Hotel dan Resto Gajah Mada Lumajang, segera menarik persyaratan tersebut, serta mengakuinya sebagai kesalahan redaksional.

Hal itu disampaikan oleh Manager HRD Hotel dan Resto Gajah Mada, Zainul Arifin di hadapan puluhan awak media di hall GM Lumajang, pada Jumat (04/01/2019).

Baca juga:

“Atas nama perusahaan saya meminta maaf atas kesalahan redaksi dari oknum karyawan kami, yang pasti itu tidak benar dan sudah saya cabut edaran itu,” ungkap Zainul Arifin, saat ditanya ArahJatim.com.

Ia juga menegaskan, bahwa perusahaannya hadir untuk seluruh masyarakat dari semua golongan.

Sebelumnya, perusahaan Hotel dan Resto Gajah Mada Lumajang menyebar info lowongan pekerjaan untuk calon karyawati di posisi bagian Front office/Reception dan Waiters.

Dalam poster yang beredar di media sosial itu, terdapat 10 poin persyaratan, termasuk “Bersedia melepas hijab” yang akhirnya ramai diperbincangkan karena berkaitan dengan isu sara. (rokhmad)