Gempar, Bayi Laki-Laki Dibuang Di Teras Rumah Warga

oleh -
Orang tua manakah yang tega membuang bayi laki-laki yang sehat dan bikin gemas di rumah Surip, Desa Cendono kandat? (Foto: Arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Warga Dusun Baran Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Senin (4/3/2019) dini hari gempar. Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang dibuang di teras rumah milik Surip (55), warga setempat.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian terdekat.

Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto menceritakan awal mula peristiwa penemuan bayi mungil itu. Mulanya, ketika akan tidur di kamar tidur depan rumahnya, Surip mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya.

Dari balik jendela Surip melihat satu orang duduk di sepeda motor dan satu orang lagi yang berambut panjang berjalan kaki menuju teras rumahnya sambil menggendong dan menaruh gendongan itu.

“Saksi sempat berteriak, menaruh bingkisan apa itu kepada pelaku. Mendengar teriakan dari saksi, pelaku langsung kabur melarikan diri,” tutur Kasi Humas.

Karena curiga dengan bingkisan tersebut, saksi langsung ke luar rumah untuk memastikan isi bingkisan tersebut.

Pada saat dicek ternyata bayi laki-laki yang masih hidup. Bayi yang diperkirakan dari hasil hubungan gelap itu diperkirakan baru berumur dua sampai tiga hari.

“Bayinya diselimuti kain warna cokelat, bedong kain warna ungu, sarung tangan warna putih biru, sarung kaki warna putih boneka, tutup kepala warna putih orange, baju warna putih dan di telapak tangan sebelah kiri ada cap tinta warna biru,” jelas Kasi Humas.

Dari keterangan saksi, lanjut Kasi Humas, saksi sempat melihat kedua pelaku mengendarai sepeda motor mirip Suzuki Satria warna hitam kombinasi putih. Diduga kedua pelaku itu adalah orang tua bayi tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi itu,” jelas Bripka Sugianto.

(das)