Gelar Sholat Gaib Dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu Donggala

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Ratusan Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kediri melakukan salat gaib di depan Tugu Pahlawan yang berada di dalam Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan PK Bangsa Kelurahan Banjaran Kota Kediri, Rabu (03/10/2018) malam.

Ketua Cabang PMII Kediri Abdurrohman mengatakan, aksi tersebut adalah aksi spontan yang dilakukan anggotanya untuk korban jiwa di Palu Donggala yang baru – baru ini terkena dampak Tsunami dan gempa.

“Ini tadi kita melaksanakan solat gaib dan doa bersama untuk korban terdampak, semoga mereka diberi kesabaran ketabahan dan untuk yang meninggal semoga diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Selain melakukan solat gaib, para anggota yang berjumlah 300 orang tersebut juga melakukan penggalangan dana di 3 titik, antara lain di simpang 4 Semampir, di Alun – alun Kota Kediri dan di Simpang 4 Bence.

“Alhamdulillah dalam penggalangan yang dilakukan seharian terkumpul 31.695.600 dan nantinya ini akan kita sumbangkan melalui dompet peduli Pengurus Besar PMII yang ada di Jakarta untuk nanti di donasikan ke Palu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua PC PMII berharap agar dana tersebut dapat meringankan kebutuhan korban gempa dan tsunami.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder para korban.” Pungkasnya.(das)