Gedung ATK Sekolahan SMK 1 Ngasem Terbakar

oleh -
Akibat kebakaran di gedung ATK, banyak dokumen milik sekolah SMK 1 Ngasem ikut terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Sebuah gedung ATK di sekolahan SMK 1 Ngasem di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin pagi (4/2/2019) terbakar. Diduga penyebab gedung itu terbakar akibat korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran di sekolah SMK 1 Ngasem itu pertama kali diketahui oleh Moh. Dian Firdaus (28) guru sekolah tersebut. Saat kejadian, ia yang berada di ruang Wakil Kepala Sekolah mencium bau kertas terbakar dari gedung ATK.

Tidak lama kemudian, saksi mendengar suara letusan sebanyak empat kali yang berasal dari gedung ATK disertai kepulan asap. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan saksi mengecek gudang tersebut.

“Saat pintu berhasil di buka ruang ATK dan seisinya sudah terbakar,” jelas Kasi Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Suyitno.

Baca juga :

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Dalam kurun waktu 15 menit api yang membakar gedung ruang ATK berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran di sekolahan SMK 1 Ngasem disebabkan korsleting arus listrik,” ungkap Kasi Humas.

Akibat dari kejadian tersebut banyak dokumen milik sekolah ikut terbakar. Sementara itu aktivitas belajar mengajar sempat terhenti sebentar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dari kejadian tersebut pihak sekolahan mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta lebih,” jelas Kasi Humas. (das)