Empat Rumah Rusak Tertimpa Tebing Longsor, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

oleh -
Empat rumah warga di dua desa, di Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Tempursari, Lumajang rusak akibat tebing di dekat rumah longsor, pada Selasa (6/11/2018). (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Empat rumah warga di dua desa, di Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Tempursari, Lumajang rusak akibat tebing di dekat rumah longsor, pada Selasa (6/11/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu rumah yang tertimpa tebing longsor, adalah milik Siti, warga Desa Taman Ayu, Kecamatan Pronojiwo. Rumah Siti rusak tertimpa material longsoran tebing setinggi 10 meter di belakang rumah.

Baca juga:

 

Longsor terjadi akibat hujan berulang kali yang mengguyur wilayah tersebut sejak Senin hingga Selasa pagi menyebabkan tebing yang lama kering selama musim kemarau menjadi rapuh dan tergerus air hujan.

“Hujan mulai kemarin jam enam, mati lampu lagi, dan jam empat pagi (Selasa) hujan, jam tujuh kejadian longsor menimpa belakang rumah, juga mobil, orang pas keluar roboh”, kata Hasyim, tetangga korban longsor, Siti.

Hingga Selasa, warga bergotong-royong membersihkan material longsor menggunakan air.

Menurut laporan warga, ada empat rumah yang tertimpa tebing longsor, di Lumajang. Tiga rumah di Desa Taman Ayu, dan satu lagi di Desa Kali Ulung, di dua kecamatan tersebut. (rokhmad)