Doakan Korban New Zealand, PMII Lumajang Larung Lilin

oleh -
Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lumajang menggelar aksi doa bersama dengan melarung 49 lilin ke sungai asem, Lumajang. (Senin, 18/3/2019) (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Aksi penembakan di dua masjid di New Zealand, Selandia Baru terus mendapat perhatian publik. Kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lumajang menggelar aksi doa bersama dengan melarung 49 lilin ke Sungai Asem, Lumajang, Senin (18/03/2019).

“Ini bentuk duka kami mas, untuk saudara-saudara muslim di sana,” ungkap Saiful Anwar, Ketua PMII Lumajang saat dikonfirmasi.

Baca jugaWarga Nahdliyin Di Banyuwangi Gelar Salat Gaib Untuk Korban Penembakan Di Selandia Baru

Pihaknya juga mengutuk keras aksi brutal pelaku dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ikut menyebarluaskan video korban.

“Yang pertama kami mengutuk tentunya, dan juga ini bentuk seruan kami agar masyarakat tidak terpancing aksi terorisme apalagi ikut menyebarluaskan video yang di ‘live’ pelaku,” tambahnya.

Aksi doa bersama ini pun berakhir dengan aksi larung lilin ke sungai, sembari berharap para korban mendapat tempat yang baik. (Rokhmad)