Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang

oleh -
Akibat guyuran hujan lebat dan terjangan angin kencang, sebatang pohon beringin berdiameter lebih dari 2 meter tumbang. (Foto: arahjatim.com/mua)

Lumajang, ArahJatim.com – Akibat diterjang hujan dan angin kencang, sebatang pohon beringin berdiameter lebih dari 2 meter tumbang ke tengah Jalan Raya Nasional, di Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Selasa (15/6/2021).

Kejadian itu bermula saat kawasan tersebut diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Setelah lebih dari dua jam hujan mengguyur tiba-tiba pohon beringin ini tumbang ke tengah jalan.

Akibatnya atap teras rumah warga mengalami kerusakan karena terkena ranting pohon. Selain rumah, sebuah warung kopi yang berada di bawah tunggakan pohon juga rusak.

“Tumbangnya setelah ada hujan dan angin mas, yang rusak warung dan rumah ini,” ungkap Miyarto, seorang warga saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

Selain mengakibatkan dua bangunan milik warga rusak, tumbangnya pohon ini juga membuat akses jalan utama penghubung Probolinggo – Lumajang lumpuh total.

“Karena arus lalin dari arah Probolinggo maupun sebaliknya lumpuh, maka kita alihkan sementara arus lalu lintas ke jalan baru,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumjang, Ipda Teguh Hermanto.

Tim gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang langsung melakukan pembersihan material pohon agar akses jalan kembali normal. (rokhmad)

No More Posts Available.

No more pages to load.