Diduga Tak Kantongi Izin, Polisi Periksa SPBU Mini Indomobil

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Diduga tak kantongi izin operasional, SBPU Indomobil di Jalan Raya Kuningan Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ditutup polisi, Jumat (14/8/2020).

Pemeriksaan polisi tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyarakat akan kehadiran SPBU Indomobil tersebut.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Donny Kristian Bara Langi, menuturkan pengecekan ini berdasarkan keresahan masyarakat, pihak dari Satreskim Polres Blitar melakukan pengecekan terhadap SPBU Indomobil yang beroperasi diduga tidak mengantongi izin.

“Jadi kami langsung melakukan pengecekan di lokasi SPBU Indomobil¬† tersebut, Kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait asal usul BBM dan oil bermerk Indomobil, ” Kata Kasatreskrim Polres Blitar.

Doni menambahkan, dari lokasi SPBU tersebut kami mengamankan barang bukti botol oli merk Indomobil yang dibuang tidak pada tempatnya. Maka dari itu kami akan menidaklanjuti temuan SPBU tersebut.

“SPBU mini tersebut belum jelas, artinya tidak memiliki izin dan tidak memiliki tempat pembuangan limbah. Pasalnya SBPU Indomobil ini mengacu ke Undang-undang Migas,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perizinan Terpadu (KPT) Rully Wahyu P mengatakan, SPBU Indomobil yang berada di Jalan Raya Kuningan memang belum mengajukan izin lewat (OSS) online singgel submision.

“kami memang belum menerima permohonan izin dari SPBU Indomobil di Kuningan. Padahal untuk melakukan pelayanan kepada konsumen harus mempunyai izin terlebih dahulu. Nanti kami akan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Blitar terkait tindak lanjut SPBU yang sudah buka meskipun belum ada izin lengkap,” kata Rully Wahyu P saat ditemui di kantornya.(mua)