Ajak Warga Disiplin Bermasker, Polisi Libatkan Duta Masker Anak

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Guna memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, utamanya dalam membiasakan diri menggunakan masker, Polres Blitar Kota mengajak anak-anak untuk menjadi duta masker dalam rangka mendukung kegiatan Jatim Bermasker.

Anak-anak dipilih sebagai duta masker dengan tujuan menanamkan kedisiplinan sejak dini, serta menularkan kedisiplinan tersebut kepada orang-tua mereka. Mereka mengampanyekan penggunaan masker sambil membagikan masker keliling di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

“Semua elemen kita libatkan. Selain anak-anak yang memang harus diajari kedisiplinan sejak dini, Ibu-ibu juga kita libatkan agar mereka menularkan semangat disiplin protokol kesehatan kepada orang-orang terdekatnya,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Dia menambahkan, selain menjadikan anak-anak sebagai duta masker, pihaknya juga mengandeng TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama, Banser dan juga Pesilat PSHT juga dilibatkan dalam menggelorakan gerakan Jatim Bermasker.

“Tujuannya untuk menggelorakan semangat Jatim Bermasker. Sehingga masyarakat memiliki kedisiplinan penggunaan masker yang dirasa sangat penting untuk memutus penularan Covid-19,” imbuhnya.

Sosialisasi ini, lanjut Leonard, akan dilakukan secara kontinyu di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota. Bukan hanya imbauan memakai masker, namun pihaknya juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar. (mua)