Desa Morang, Madiun Realisasikan Program DD Tahun 2020 Tahap Pertama

oleh -
Kiri: Proyek Rabat Jalan, kanan: Tarmidi, Plt Kepala Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. (Foto: arahjatim.com/har)

Madiun, ArahJatim.comKemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa tercermin dari bagaimana kepemimpinan seorang kepala desa dalam merealisasikan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur dan pemberdayaan. Karena tolak ukur sebuah kemajuan bisa dilihat dari pembangunan yang dilakukan di desa demi melayani dan memberikan manfaat secara menyeluruh bagi masyarakat desa khususnya dan bagi masyarakat di sekitar pada umumnya.

Baca Juga :

Salah satu yang sedang dilakukan oleh aparatur desa beserta masyarakat Desa Morang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat desa adalah melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur di segala bidang.

Sesuai rencana anggaran pembangunan dana desa tahun 2020, dalam pencapaian program pembangunan tahun ini, Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun menitikberatkannya pada pembangunan rabat jalan yang berada di RT 22 RW10 Dusun Kepak. Pembangunan jalan dengan volume 356 M x 1.5 M x 0,12 M ini menelan anggaran sebesar Rp 107.588.600.

Plt Kepala Desa Morang Tarmidi, kepada ArahJatim.com menuturkan pembangunan rabat jalan di RT 22 RW 10 Dusun Kepak sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan. Hal ini sebagai tindak lanjut (rencana pembangunan) tahun kemarin dan sebagai bentuk pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur.

”Pembangunan rabat jalan di RT 22 RW 10 Dusun Kepak sangat perlu dilaksanakan, karena ini sebagai tindak lanjut (rencana pembangunan) tahun kemarin dan sebagai bentuk pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur dan yang lainnya, sehingga akan terwujud rasa keadilan. Selain rabat jalan akan ada makadam jalan di RT 24 Dusun Kepak,“ jelas Tarmidi.

Lebih lanjut Tarmidi menambahkan dengan selesainya pembangunan rabat jalan tentu akan memperlancar jalannya perekonomian masyarakat Desa Morang khususnya warga Dusun Kepak.

“Program dana desa ini sangat bermanfaat untuk kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat desa,” tambah Tarmidi. (har)