Demi Tampil Modis, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekat Ngutil

oleh -
HR (44), seorang ibu rumah tangga saat diinterogasi Polisi atas aksinya mengutil di toko pakaian. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Seorang ibu rumah tangga nekat melakukan aksi pencurian di sebuah toko baju di Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Pelaku ditengarai sudah beberapa kali melakukan aksinya. Dan terakhir aksinya terekam CCTV toko, sehingga pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kanigoro.

Kapolsek Kanigoro AKP Purdiyanto mengatakan, setelah mempelajari rekaman cctv, akhirnya pihaknya mengenali pelaku adalah seorang ibu rumah tangga berinisial HR (44) warga Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Polisi menangkap pelaku di rumahnya, serta mengamankan barang bukti berupa beberapa potong baju hasil curian.

“Dalam pemeriksaan, pelaku (mengaku) sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali di toko yang sama. Modusnya pelaku melihat-lihat koleksi baju. Namun begitu penjaga toko lengah, dia masukkan beberapa baju ke dalam celananya. Setelah itu pergi begitu saja meninggalkan toko dengan naik sepeda motor.” ungkap AKP Purdiyanto.

Rekaman CCTV toko memperlihatkan aksi pelaku HR saat mengutil pakaian. (Foto: arahjatim.com/mua)

Dalam penyelidikan terungkap, motif pelaku mencuri baju adalah untuk dipakai sendiri. Karena penghasilan suami kedua pelaku yang berprofesi sebagai tukang batu tidak mencukupi untuk berbelanja pakaian.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Namun selama proses penyelidikan pelaku tidak ditahan, karena masih mempunyai anak balita yang butuh perawatan ibunya.

“Kami tidak melakukan penahanan karena pelaku masih memiliki anak balita yang butuh perawatan ibunya,” pungkas AKP Purdiyanto. (mua)