Demi Kenyamanan Saat Ramadan, Relawan Sterilisasi Tempat Ibadah Saat Wabah Mengancam

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Setelah turut serta membantu dalam pengawasan datangnya pekerja imigran Indonesia asal Malaysia yang memadati terminal Ronggosukowati, relawan FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) Pamekasan yang tergabung di TIC (Tim Imunitas Corona) Covid-19 Bakorwil 4 Pamekasan dan komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) kembali melaksanakan sterillisasi tempat ibadah.

Menunggu waktu buka puasa, FRPB dan RAPI Pamekasan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa masjid. Diantaranya : masjid terminal Ronggosukowati, masjid At-Taqwa, Larangan Tokol, masjid Sabilillah, Branta pesisir, dan Masjid Branta Tinggi, Tlanakan. Jumat (01/05/2020).

Sekretaris FRPB, Syamsul Hidayat mengatakan, “Kegiatan ini Kami akan selalu lakukan meskipun para relawan tengah melaksanakan puasa. Dan ini merupakan ihtiar serta amalan kami dibulan ramadhan”, ujarnya.

“Kami juga selalu menghimbau untuk jaga diri, jaga jarak dan jaga kebersihan, dan biasakanlah bermasker bila berkegiatan sehari-hari diluar rumah. Kami tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan demi kesehatan kita bersama”, imbuhnya (ndra)