Dandim 0809 Kediri : Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48869199388_8dbf5b2dcf_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 juga dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten Kediri. Upacara berlangsung khidmat sekaligus sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bertindak sebagai Inspektur Upacara. Salah satu agenda upacara adalah membaca ikrar yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto.

Salah satu isi ikrar tersebut adalah “Kami yang melakukan Upacara pada hari ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI”.

Baca Juga :

“Maka di hadapan Tuhan YME dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi Keutuhan NKRI”. Itulah sepenggal ikrar yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri.

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan, peringatan hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dandim juga berharap kepada generasi muda Kediri agar bisa tetap menjaga situasi yang kondusif dan tidak terpancing oleh berita sampah atau berita hoaks yang berpotensi memecah persatuan bangsa. (Kominfo)