Kelompok Informasi Masyarakat Kediri Ujung Tombak Informasi di Desa

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48869898062_aa229a41cb_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com –Kecepatan dan kepercayaan terhadap sebuah berita menjadi taruhan bagi penyedia informasi. Seiring dengan kemajuan teknologi maka saat ini siapapun bisa memproduksi berita. Namun yang membedakan adalah apakah berita itu benar atau hanya sebuah opini seseorang.

Guna meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, Dinas Kominfo Kabupaten Kediri kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM). Kegiatan ini dilaksanakan Pendopo Kecamatan Gurah yang dilaksanakan Kamis, (26/9).

 

Kegiatan ini dihadiri pelaku UMKM dan tenaga IT desa se-Kecamatan Gurah. Dengan mengikuti kegiatan ini dan mengetahui manfaat KIM, para peserta dapat membentuk suatu kelompok atau komunitas, yang aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :

Selain memberikan informasi kepada masyarakat luas, KIM juga diharapkan dapat mengelola seluruh potensi yang ada di desanya.

“Sekarang ini zaman semakin canggih, banyaknya jaringan internet, media sosial dan media elektronik sangat membantu untuk mempromosikan potensi desa. Jadi jangan pernah bosan untuk mengupload di berbagai media tersebut,” kata salah seorang pemateri Yuli Trilaksono dari KIM Kampung Labu Ngasem.

Kasi Kehumasan Dinas Kominfo mengatakan, KIM nantinya dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah. Selain bermanfaat memberikan informasi, menggali dan mengelola potensi desa, para anggota KIM juga dapat menyaring informasi yang belum pasti kebenarannya, sebelum menyebarluaskan kepada masyarakat. (Kominfo)