Cegah Pelanggaran, Polres Blitar Lakukan Pemeriksaan Senjata Api

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Untuk mengantisipasi dan mencegah penggunaan senjata api sembarangan, Polres Blitar melaksanakan pemeriksaan senpi di halaman Mapolres Blitar, Selasa (1/9/2020).

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan pemeriksaan fisik senpi ini merupakan salah satu upaya mencegah pelanggaran disiplin yang mungkin dilakukan personel Polres Blitar pemegang senpi.

Satu persatu senpi diperiksa dan dipastikan kondisi fisiknya. Selain pemeriksaan fisik, pihaknya juga memeriksa Surat Izin Pemegang Senpi (SIPS). SIPS wajib dimiliki setiap anggota yang memegang senpi.

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, karena senpi yang kurang terawat. Kami juga meminta anggota agar tidak asal tembak sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Seperti kasus salah tembak di Makasar yang melukai tiga warga,” terang AKBP Ahmad Fanani, Kapolres Blitar.

Fanani juga memeriksa seluruh kendaraan dinas baik R2 maupun R4. Hal ini dilakukan menjelang operasi Mantap Praja guna mengetahui sejauh mana kondisi Ranmor dinas selama digunakan jajaran anggota Polres Blitar.

“Kami memastikan semua siap saat pelaksanaan operasi Mantap Praja. Saya berpesan juga kepada para anggota untuk menjadikan ranmor ini seperti milik sendiri dengan bersungguh-sungguh dalam merawatnya,” pungkas Fanani. (mua)