Bupati Pamekasan Berikan Hadiah Juara 3 Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud

oleh -
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat memberikan hadiah laptop kepada Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1, peraih juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud, Nadiem Makarim, Selasa (2/6/2020).

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan penghargaan kepada Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1 yang berhasil meraih juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Hadiah laptop tersebut sebagai penghargaan dan langsung diserahkan oleh Baddrut Tamam kepada Alfiatus Sholehah di ruang peringgitan dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (02/06/2020).

Saat proses penyerahan penghargaan disaksikan langsung oleh kedua orang tua Alfiatus Sholehah dan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Zaini, Kepala Sekolah SDN Pademawu Barat 1 beserta jajaran dewan guru.

Baca juga : Kapolres Pamekasan Bagikan Ratusan APD Kepada Anggotanya

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan penghargaan yang ia berikan kepada Alfiatus Sholehah ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten, karena Alfiatus Sholehah sudah mengharumkan nama baik Pamekasan di kancah Nasional.

Menurut dia, Alfiatus Sholehah ini sudah menginspirasi banyak siswa SD di seluruh Indonesia berkat tulisan suratnya yang sangat menyentuh.

Baca Juga : Kapolres Pamekasan Cek Kampung Tangguh Berikan Bantuan Sosial

Namun meski begitu, Baddrut Tamam berpesan kepada Alfiatus Sholehah untuk tidak mudah putus asa dan mudah puas terhadap prestasi yang sudah ia raih, serta tidak lupa untuk selalu bermohon agar kelak menjadi orang yang sukses, terus mengembangkan potensi serta bakat yang dimilikinya untuk terus berprestasi dan menginspirasi anak-anak Indonesia, Pamekasan khususnya.

“Semoga nanti Alfiatus Sholeha menjadi generasi muda yang berkontribusi besar untuk Indonesia dan juga Pamekasan,” harap Badrut.

Lain dari hal tersebut, Politisi Partai PKB itu juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan juga pihak sekolah SDN Pademawu Barat 1 yang sudah memfasilitasi surat yang ditulis oleh Alfiatus Sholehah hingga sampai ke Mendikbud, Nadiem Makarim.

Baca juga : Soal Anev Satgas Nusantara, Kapolres Pamekasan Lakukan Video Konferensi dengan Wakapolri

Hasil dari kerja luar biasa dari Dinas Pendidikan dan juga sekolah SDN Pademawu Barat 1 itu kata dia, bisa membuat Alfiatus Sholehah bisa meraih juara tiga lomba menulis surat tingkat nasional untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

“Sungguh ini apresiasi yang sangat luar biasa dari Mendikbud, Nadiem Makarim, karena Alfiatus Sholehah bisa melakukan video call langsung dan live di televisi berkat surat yang sudah ditulisnya karena menginspirasi banyak orang,” tuturnya.

Baca Juga : Angka Kasus Covid-19 Cukup Tinggi, Jatim Terima Bantuan Dari Pusat

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua Alfiatus Sholehah yang sudah mendidik anaknya dengan sangat baik, sehingga bisa mendapatkan prestasi yang merupakan anugerah bersama, serta mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan.

“Ayo nak terus belajar, terus menjadi yang terbaik dan terus kembangkan potensi yang dimiliki serta saya yakin kamu pasti bisa meraih prestasi di bidang yang lainnya,” pungkasnya. (ndra)