Kapolres Pamekasan Cek Kampung Tangguh Berikan Bantuan Sosial

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari S.I.K., M.M didampingi Kabagops Polres Pamekasan, AKP. Bambang Hermanto dan Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan melakukan pengecekan Kampung Tangguh guna menyalurkan bantuan sosial di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Kedatangan Kapolres Pamekasan bersama rombongan disambut Kepala Desa Larangan Badung, serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Palengaan dan beberapa tokoh masyarakat, dan Aparatur Pemerintah Desa Larangan Badung, Senin (01/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan melakukan pengecekan dan langsung memberikan penjelasan dalam pembentukan Kampung Tangguh Semeru sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 melalui peran serta seluruh elemen masyarakat di setiap Kampung.

“Pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini adalah upaya dalam memutus sebaran virus covid-19. Kemudian supaya masyarakat sekitar lebih peduli dan sadar dalam menjaga kampungnya masing-masing serta selalu ikut menjaga dan mengawasi kampungnya dari sebaran virus ini, dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

“Melalui Kampung Tangguh Semeru, seluruh unsur mulai dari TNI-Polri, perangkat desa dan masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, serta mengatasi dampak yang timbul mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan,” imbuh Kapolres. (Ndra)