Bupati Pamekasaan Luncurkan Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com Bertempat di Pendopo Mandhepa Agung Ronggosukowati, Rabu (16/9/2020) malam, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meluncurkan mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Bupati Pamekasan mengatakan, pihaknya meluncurkan empat unit mobil. Mobil yang dijuluki Mobile Covid Hunter tersebut nantinya akan dioperasikan oleh personel gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Pemkab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Peluncuran Mobile Covid Hunter ini, lanjut Bupati, sebagai wujud pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 dan untuk menjalankan Peraturan Gubernur Jatim perihal pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan.

“Kami dari Pemkab akan selalu mendukung dan berupaya maksimal dalam upaya percepatan penanganan covid-19, termasuk melaunching empat mobil Covid Hunter ini,” ungkap Bupati.

Bupati berharap peluncuran mobile Covid Hunter ini bisa mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Dengan adanya mobil Covid Hunter ini semoga bisa mengedukasi masyarakat Pamekasan dan bisa menyadarkan masyarakat Pamekasan untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama memakai masker apabila bepergian keluar rumah. Karena tim covid hunter yang terdiri dari petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP tak segan-segan akan menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara peluncuran ini, di antaranya Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Inf Tejo Baskoro, Ketua PN Pamekasan, Maslikan SH, personel Satlantas Polres Pamekasan, KaSatpol PP Kabupaten Pamekasan serta gugus tugas covid-19. (adv/ndra)