Bupati Beberkan Prestasi Pamekasan di Sidang Paripurna Hari Jadi Pemekasan ke 490

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – DPRD Pamekasan menggelar rapat Paripurna untuk mendengarkan semua hasil dari berbagai terobosan yang sudah dicapai dalam waktu kepeminpinan Badrut Tamam dan Raja’i selama dua tahun kepemimpinanya. Rapat Paripurna kali ini diwarnai berbaju adat Madura.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambut dengan bangga serta penuh sukacita di Hari Jadi ke 490 Pamekasan, bermoto ‘Mekas Jatna, Kheng Dhini’.

Hari Jadi Pamekasan ke 490 ini genap menjadi 2 Tahun kepemimpinannya dalam menjadikan Pamekasan Hebat dengan tema ‘Pamekasan Reborn, Desaku Makmur dan Pamekasan Hebat’ ujarnya dalam sidang Paripurna.

“Acara puncak Hari Jadi ke 490 Kabupaten Pamekasan merupakan cikal bakal penobatan Pangeran Ronggosukowati sebagai Raja Pamekasan pada 3 November 1530 M lalu, serta izinkan kami untuk menyampaikan raihan prestasi Kabupaten Pamekasan sejak November 2019 hingga 3 November 2020.

Prrstasi yang telah diukir oleh Kabupaten Pamekasan di antaranya :

1.Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Award 2019.
2.enghargaan Indonesian Award 2020 dari INews.
3. Penghargaan Status Kinerja Tertinggi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Mendagri.
4. keberhasilan Pamekasan mempertahan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK diterima Bupati Pamekasan dan penghargaan dari Menteri Keuangan RI.

“Kesemua penghargaan tersebut semoga menjadi pemicu kinerja Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk semakin baik dan bisa menjadi Pamekasan yang Hebat serta bisa bersaing dan sejajar dengan kabupaten maju di daerah lainnya,” tegasnya.

“Mari kita teladani kepeloporan Panembahan Ronggosukowati dalam membangun dan mendasarkan Pamekasan yang bermoto, ‘Mekas Jatna, Kheng Dhini’, serta bersatu padu dari semua pihak, baik eksekutif, legislatif dan yudikatifnya untuk mewujudkan Pamekasan hebat dan mensejahterakan masyarakat di bidang Pendidikan, Kesehatan, reformasi birokrasi, ekonomi dan Infrastruktur,” harapnya.

Ketua DPRD Pamekasan, H. Fathor Rahman menyampaikan pujiannya atas apa yang telah diraih oleh Pemkab Pamekasan.

“Atas nama pimpinan dan anggota dewan mengucapkan selamat atas semua prestasi yang telah dicapai semoga menjadikan Pamekasan menjadi semakin baik serta bisa¬† mensejahterakan masyarakatnya”, katanya saat memimpin sidang Paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 490.

Turut dihadiri Forkopimda, dan membagi dua anggota DPRD secara langsung serta live virtual mengingat masa pandemi. (adv/ndra).