Blusukan di Wisata Ragil Kuning, Inilah Pesan Mas Dhito…

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye blusukan Mas Dhito dipasar Desa Karangdinoyo Kecamatan Kepung hari Rabu (4/11) dengan menyapa para pedagang maupun pembeli di pasar Karangdinoyo. Selain itu membagikan masker dan brosur kepada pedagang maupun pengunjung, seperti biasanya Mas Dhito membeli dagangan pedagang dan kemudian membagikannya  kepada warga atau pedagang lain.

Calon bupati Kediri dengan nama lengkap Hanindhito Himawan Pramana selanjutnya mengunjungi wisata Ragil Kuning Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Mas Dhito mengatakan di setiap kunjungannya ke desa wisata problem nya selalu sama jalannya belum bagus, kebersihannya belum terjaga. Meski demikian, nanti akan tetap dikembangkan dan diperhatikan.

Lebih lanjut Mas Dhito mengatakan dari BUMDES tadi meminta bantuan, jika terpilih nanti, Saya sampaikan saya bukan orang yang terbiasa memberikan bantuan di awal, tapi yang kita lakukan adalah memberikan latihan dulu.

“Kita berikan pelatihan warganya bagaimana cara pengembangan, baru nanti kalau pontesial kita akan berikan bantuan, ujarnya

Selain mendengarkan aspirasi dari warga, Mas Dhito juga bertemu dengan pengurus Pramuka di wisata Ragil Kuning, putra Seskab Pramono Anung ini  menjelaskan, terkait penebangan liar merupakan faktor  kesulitan air yang ada di Kabupaten Kediri karena bisa mengakibatkan terjadinya banjir seperti musim hujan tiba di daerah kaki gunung wilis lantaran hutannya sudah gundul ditebangi.

Menurut Dhito perlu digalakkan penghijauan kembali hutan hutan yang gundul agar menjadi hijau. Kesadaran akan reboisasi perlu digalakkan kembali.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak aparat untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum yang menebang hutan tersebut,” ujarnya.(das)