Beri Kemudahan Kepada Masyarakat, Imigrasi Pamekasan Luncurkan Easy Passport

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Guna memberikan pelayanan yang maksimum kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Pamekasan kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan layanan Easy Passport.

Dengan layanan ini masyarakat yang ingin membuat paspor akan dilayani petugas imigrasi dengan sistem jemput bola atau secara door to door.Masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor imigrasi yang tentu memakan waktu dan mengganggu aktivitas kesehariannya. Justru petugas imigrasi yang akan mendatangi masyarakat, bahkan hingga ke wilayah pelosok.

Agus Surono, Kasubsi Yanverdokim (Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian) mengatakan, ini merupakan strategi layanan Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Pamekasan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19.

arahjatim new community
arahjatim new community

“Ini bagian dari strategi pelayanan kami dalam mempermudah pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19, agar mempersempit penyebaran virus ini, sekaligus masyarakat bisa merasakan langsung pembuatan paspor secara kolektif yang diberikan oleh kami,” papar Agus Surono, Jumat (13/5/2022).

Agus menjelaskan, saat membuka pelayanan pembuatan paspor di Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, 36 orang berhasil dilayani oleh enam orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Pamekasan. Layanan diberikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pada saat pelaksanaan tersebut masyarakat merasa gembira dan sangat puas sekali atas program Easy Passport yang diluncurkan oleh pihak imigrasi,” pungkas Agus. (ndra)

No More Posts Available.

No more pages to load.