Bejat, Ketua RW Di Blitar Perkosa Siswi Sekolah Dasar

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Seorang oknum Ketua RW di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar diamankan Satreskrim Polres Blitar. Pria berinisial WJ (60) ini diamankan usai memperkosa gadis 12 tahun yang juga tetangganya sendiri.

Perbuatan ini terbongkar setelah orang tua korban curiga dengan gerak-gerik anaknya. Korban yang tadinya periang berubah jadi pendiam dan sering murung.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, kejadian ini dilaporkan oleh orang tua korban. Kronologis kejadian, berawal saat korban pulang mengaji. Di tengah jalan korban dihentikan oleh pelaku.

“Selanjutnya korban dipaksa menuju gubuk. Saat berada di gubuk pelaku membuka paksa celana dalam secara paksa dan melakukan aksi pemerkosaan,” terang AKBP Fanani saat rilis kasus di Mako Polres Blitar, Kamis (26/03/2020).

Baca juga:

Usai menerima laporan, polisi bergerak cepat langsung mengamankan pelaku di rumahnya. Polisi mengamankan satu potong atasan kemeja lengan panjang warna putih. ​​​Satu potong rok panjang warna hitam, satu potong celana dalam warna putih dan satu potong pakaian dalam wanita.

Di depan petugas, pelaku berdalih tidak melakukan perbuatan kekerasan seksual yang dituduhkan kepadanya. Saya memang kenal dengan korban karena tetangga saya.

“Bukan saya pak, saya mending disumpah pocong saja biar terbukti kalau bukan saya yang melakukan perbuatan itu,” aku WJ.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (mua)