Bea Cukai Akan Dorong Ekspor Dari Madura Demi Kesejahteraan Bersama

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com– Sebagai salah satu pulau yang terkenal dengan hasil bumi yang melimpah, baik dari bidang perikanan, pertanian, bahkan kerajinannya, Madura memiliki banyak potensi.

Bea Cukai Madura bersama Pajak dan Pemerintah Daerah (PPD) Pamekasan berkomitmen untuk menggiatkan ekspor dengan mengadakan Deklarasi Mendorong ekspor dari Madura di ruang rapat Bea Cukai Madura, Rabu (18/03/2020).

Rapat terbatas itu dipimpin langsung oleh Yanuar Calliandra dan dihadiri beberapa pejabat penting seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Kantor Pajak serta para pejabat lainnya yang turut serta menghadiri acara tersebut.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal, mulai dari road map untuk mendorong ekspor, potensi ekspor dari beberapa industri kecil di Pamekasan, serta hal-hal teknis terkait prosedur ekspor yang memudahkan para pengusaha yang akan mengurus perijinan nantinya.

Baca Juga :

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan akan ada ekspor secara konsisten dari Madura sehingga perekonomian Madura juga akan meningkat yang selaras dengan kesejahteraan warganya.

“Pertemuan diharapkan adanya ekspor secara konsisten nantinya dari Madura, nantinya berujung ke perekonomian Madura yang meningkat selaras dengan kesejahteraan warga,” ungkap Yanuar Calliandra, Kepala Bea dan Cukai Madura.

“Mari kita hapus ego sektoral, mari bersinergi memba ngun negeri” imbuhnya.

Dengan selogan, KAMI SOLID, KAMI BERUBAH, KAMI BERBENAH. (Ndra).