Baru Dilantik, Anggota PPK Diharapkan Dorong Partisipasi Masyarakat

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49632082233_6f9aa8d016_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi melantik 130 anggota PPK dari 26 kecamatan di Kabupaten Kediri. Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menghadiri acara pelantikan yang digelar di Hotel Grand Surya, Sabtu (29/2/2020) itu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri berharap anggota PPK bisa memaksimalkan penyelenggaraan pemilihan Bupati.

“Saya berharap anggota PPK yg ada di kecamatan bisa membantu kami dalam mensukseskan pemilihan Bupati, khususnya tingkat partisipasi masyarakat mencapai minimal 79%,” ujarnya.

Para anggota PPK yang dilantik ini akan membantu tugas-tugas KPU dalam melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Para anggota PPK diharapkan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, tahun 2020 Kabupaten Kediri akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. Anggota PPK sendiri mempunyai masa kerja antara Maret-November 2020.

Pada kesempatan ini Bupati Kediri berpesan, setelah pelantikan diharapkan para anggota PPK yang baru dapat segera melaksanakan tugas dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

“Saya harap saudara-saudara sekalian dapat segera melaksanakan tugas sesusai tahapan yang direncanakan, yang tadi disebut mulai 1 Maret sampai selesai pemilihan pada bulan September ini,” harap Bupati.

“Jalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai, serta mampu menghasilkan pilihan yang terbaik bagi rakyat,” pungkas Bupati. (Kominfo)