Bagikan Ribuan Pamflet, Panwascam Kota Banyuwangi Ajak Mencoblos Dan Stop Hoax

oleh -
Petugas Panwascam membagikan pamflet kepada pengendara sepeda motor. (Foto: arahjatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Ratusan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Banyuwangi Kota menggelar gerakan kawal pemilu damai dengan membagi-bagikan pamflet kepada para pengguna jalan raya, Senin, (15/4/2019) sore.

Sebanyak 1.200 pamflet berisi ajakan untuk mencoblos dan stop berita hoax dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi.

Sebelum melakukan bagi-bagi pamflet, para anggota Panwascam diberi pengarahan oleh Ketua Panwascam Banyuwangi Kota dalam apel di depan Taman Makam Pahlawan (TMP). Ketua Panwascam berpesan agar para anggota bersiap diri mengawal jalannya Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Baca juga:

Ketua Panwascam Banyuwangi Kota Hidayatur Rahman dalam arahannya mengatakan, bagi-bagi pamflet kepada pengguna jalan dilakukan sebagai bentuk kesiapan pihak Bawaslu dalam mengawal proses pesta demokrasi tahun 2019. Diharapkan, masyarakat juga ikut menjadi bagian dari jalannya pemilu 2019 yang kondusif.

”Melalui aksi ini kita ingin tunjukkan bahwa Bawaslu khususnya yang ada di Kecamatan Banyuwangi serius mengawal pesta demokrasi 17 April nanti. Pamflet yang kami bagikan berisi ajakan agar masayarakat tidak percaya pada informasi hoax dan tidak mudah terpengaruh dengan ujaran kebencian dan isu sara,” ucap Hidayatur Rahman.

Ratusan petugas Panwascam berdiri berjejer di depan Kantor Pemkab Banyuwangi sambil menunjukan pamflet. (Foto: arahjatim.com/ful)

Sementara itu, tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi juga menjadi atensi dari Bawaslu. Diharapkan tanggal 17 April nanti masyarakat mau datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya sesuai pilihan.

”Ayo sukseskan pemilu damai, aman dan kondusif dengan cara datang ke TPS. Salurkan hak suara anda agar tingkat partisipasi pemilu kita khususnya di Banyuwangi bisa tinggi,” pungkas, Dayat, panggilan karibnya. (ful)