LPI Desak KPU Sumenep Lakukan Rekapitulasi Secara Adil Dan Jujur

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/40790427923_ea349231e6_b.jpg
Puluhan orang yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam (LPI) mendatangi Kantor Islamic Center tempat KPU Sumenep melakukan rekapitulasi perolehan suara. Massa LPI meminta agar KPU Sumenep melakukan rekapitulasi dengan adil dan jujur. (Foto: arahjatim.com/jun)

Sumenep, ArahJatim.com – Puluhan orang anggota Laskar Pembela Islam (LPI) mendatangi Kantor Islamic Center, tempat rekapitulasi perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum Sumenep, Jawa Timur, berlangsung, Kamis (2/5). Massa yang tergabung dalam LPI meminta agar KPU Sumenep melakukan rekapitulasi dengan adil dan jujur.

Meskipun diguyur hujan lebat, massa aksi tetap antusias menyuarakan dukungan terhadap paslon 02 Prabowo-Sandi. Sekitar satu jam massa aksi berorasi di depan kantor Islamic Center, tetapi tidak seorangpun pejabat dari KPU menemui mereka karena sedang melangsungkan rekapitulasi.

“Kami akan tetap menyuarakan keadilan untuk Probowo-Sandi, agar rekapitulasi di KPU Sumenep berjalan dengan lancar dan menang, sebab imam besar kami telah melakukan dukungan langsung terhadap Pak Probowo,” teriak orator LPI.

Aparat kepolisian bersenjata lengkap memantau dan mengawal jalannya aksi demostrasi LPI dari seberang jalan.

Sementara itu Ketua KPU Sumenep A. Warits yang dihubungi ArahJatim.com hingga pukul 17.11 tidak memberikan respon.

Setelah satu jam lebih berorasi di luar gerbang Islamic Center, massa pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Melalui gelaran aksi tersebut LPI ingin menegaskan, bahwa pihaknya ingin memberikan dukungan moral kepada KPU agar melakukan rekapitulasi secara jujur dan adil di wilayah yang dikenal dengan Kota Keris ini. (jun)